Ulat Bulu

Ulat bukanlah Ular melainkan uler atau bisa juga disebut Entung atau singgat atau disebut juga berecung , ianya adalah bentuk dari metamorfosis kedua setelah telur dari berbagai macam binatang kecil atau serangga, seperti lalat , kupu kupu, tawon , dan sebagainya. 

Ulat ada yang menjijikkan , menakutkan , menggelikan dan ada juga yang menggemaskan, seperti ulat bulu adalah salah satu jenis ulat yang menggelikan namun juga menakutkan, karena ianya adalah satu diantara sekian banyak ulat yang memiliki bisa atau racun yang dapat menyebar dengan cepat. 

Ulat ini sangat berbahaya bagi manusia karena ianya dapat menyebabkan gatal gatal yang sangat dan juga perih khususnya ketika bulu bulu dari ulat ini mengenai bagian tubuh. 

Ulat bulu seringkali juga disebut uler jaran atau ulat kuda, konon nama ini disebabkan atau disematkan oleh manusia karena ulahnya yang menyebarkan bulu bulu yang ada ditubuhnya sehingga dapat menyebabkan gatal gatal dan bentol ke seluruh tubuh. 

Tidak hanya itu ianya / ulat bulu ini tidak memandang siapa yang harus terkena racun atau bisanya, karena ketika manusia mendekat ke kawanannya meskipun tanpa mengancam keberadaaannya ia akan terkena bisa dan gatal gatal disekujur tubuh yang terkena bulu atau bisanya.

Anda pernah melihat ulat bulu atau terkena bulu maupun bisa dari ulat ini ? jika belum anda bisa mencobanya.

No comments:

Post a Comment