Semut Merah

Terdapat beberapa jenis semut yang ada disekitar lingkungan tempat kita, baik itu yang kita ketahui keberadaannya maupun yang tidak kita ketahui keberadaannya, pun diantara mereka ada yang berbisa atau memiliki racun ada juga yang tidak beracun. seperti semut rang rang , semut api , tomcat dsb, sedang mereka yang tidak beracun seperti semut pudak , semut hitam biasa dan semut gula, bahkan diantara mereka ada yang sangat penakut sekali.

Berbicara seputar semut merah , pastinya kita tidak asing lagi dengan yang satu ini dan namanya pun telah mendunia karena banyak dipakai oleh para penyair maupun musisi untuk syair dan lagu mereka. 

Sebut saja dahulu kita mengenal Obbie M , Chrisye , dan beberapa penyanyi ngetop lainnya , yang menyanyikan lagu Kisah Kasih disekolah yang mencantumkan nama semut merah "Malu aku malu pada semut merah , yang berbaris di dinding menatapku curiga seakan penuh tanya sedang apa disini" kurang lebih begitulah syairnya. 

Selang beberapa tahun kemudian kita mendengar lagi perihal semut merah ini , dan dipakai dalam syair sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Alm Meggy Z. 

Tidak diketahui pasti semut merah apakah yang dimaksud , apakah itu semut rang rang , semut api ataupun tomcat , yang jelas ketika kita berbicara semut merah kita pastinya berpikir bahwa semut itu berwarna merah dan itu benar akan tetapi ketika kita berada di alam semesta dan melihat beberapa jenis semut , kita akan mendapatkan beberapa jenis semut merah. 

Yang jelas ketika kita berbicara perihal tentang semut merah percayalah bahwa mereka berbisa dan cukup berbahaya apalagi terhadap anak kecil atau balita. ketiga jenis semut yang telah disebutkan rang rang , api dan tomcat adalah contoh semut yang berwarna merah dan ketiga tiganya memiliki bisa yang cukup berbahaya. 

Semut merah ....

No comments:

Post a Comment