Laba Laba Emas

Laba laba , keluwung , spider , adalah nama atau sebutan bagi serangga berkaki delapan yang biasa membuat rumah ditempat tempat yang sepi namun strategis bagi mereka untuk menangkap serangga. laba laba adalah jenis hewan yang berbuku-buku (arthropoda) dengan dua segmen tubuh, empat pasang kaki disebelah kanan dan kiri, serta tidak bersayap dan tidak memiliki mulut pengunyah. 

Laba Laba memangsa binatang / serangga buruannya dengan menghisap habis cairan yang ada ditubuh mereka, sehingga mangsa atau binatang serangga buruannya hanya tulang dan kulit pembungkus saja. biasanya mereka akan menangkap mangsa dengan menyuntikkan cairan bisa maupun membungkus mangsa dengan jaring yang dihasilkan oleh tubuhnya. 

Warna dan bentuk yang beragam dimiliki oleh species yang satu ini , mulai dari bulat penuh sampai lonjong dan dengan warna tunggal sampai warna corak beragam, ukurannya pun bermacam macam mulai dari yang terkecil hingga yang terbesar. 

Satu yang unik dari makhluk yang tergolong kedalam serangga ini adalah Laba Laba berwarna emas , Laba-laba ini disebut juga laba laba pelompat dimana ianya lembih sering memburu dan menyergap mangsanya dengan cara melompat dan menangkapnya daripada menggunakan jaring penenun sehingga orang akan berpikir bahwa ia memiliki tulang punggung. 

Laba-laba pelompat adalah salah satu spesies laba-laba yang paling cerdas dan salah satu laba laba yang paling mencolok dalam penampilannya ia juga memiliki punggung yang mirip dengan kelopak bunga yang berfungsi untuk mengkamuflasekan diri sehingga serangga serangga kecil seringkali tertipu dan menyangka bahwa ia adalah bunga.

No comments:

Post a Comment