Lalat Hitam

Lalat adalah binatang kecil yang pandai terbang, ianya merupakan satu diantara sekian banyak serangga yang gesit dan lincah, sepintas lalat tidak terlihat menjijikkan dan merupakan serangga yang menyukai kotoran, namun jika kita mengamati lebih jauh lalat adalah merupakan binatang yang paling menjijikkan dalam kelas serangga. 

Berbicara seputar lalat , terdapat satu jenis lalat yakni lalat hitam , ialah pasukan khusus yang bertugas sebagai pengurai sampah organik. lalat ini biasa dan banyak ditemukan ditempat sampah dimana ia biasa bekerja untuk menguraikan sampah organik yang berserakan. 


Sekilas tidak ada yang menarik dari lalat Black Soldier Fly (BSF) atau lalat tentara hitam. namun ia merupakan satu jenis lalat yang banyak bertebaran dan masih eksis di berbagai belahan dunia, hal ini disebabkan oleh karena fungsinya sebagai zat pengurai sampah masih banyak diperlukan dan dibutuhkan oleh para sampah. 

Tubuhnya yang kecil dan ramping menjadikan lalat ini sebagai salah satu lalat yang cukup unik dan menarik , serta pastinya ia lebih memiliki kecepatan dalam terbang. 

Anda tertarik dengan lalat yang satu ini ? silahkan mengadakan penelitian dan mengamati lalat ini di tempat ia biasa bermain dan bekerja.

No comments:

Post a Comment