Lalat Rumah

Lalat rumah merupakan lalat yang paling biasa ditemui di dalam rumah, kita sering kali melihat lalat yang berkerumun disekitar tempat tinggal kita, bisa diluar (teras atau halaman rumah ataupun didalam rumah tempat cuci perabot rumah tangga maupun kamar mandi. 

Bentuk dan atau ukuran dari lalat rumah bisa bermacam macam , mulai dari ukuran terkecil seperti lalat buah , sedang , maupun yang berukuran besar seperti lalat hijau atau biru. 

Lalat rumah biasa berkerumun didalam genangan air kotor atau ludah maupun buah buahan yang sudah busuk dan dibiarkan dihalaman rumah, lalat rumah juga seringkali berkerumun didalam kotoran yang sudah hampir kering maupun yang sudah kering. 

Tujuan mereka adalah mengumpulkan bakteri sebanyak mungkin atau menghisap cairan dari buah maupun daging serta kotoran yang sudah hampir kering. kotoran inilah yang kemudian menjadi sumber penyakit dan jika sampai terkena luka dan atau menempel pada luka akan menyebabkan luka busuk dan sulit / lama untuk kering.

Cara pencegahan lalat rumah  cukup mudah yakni dengan menjaga rumah agar tetap bersih serta tidak menimpun sampah baik sayur sisa masakan atau buah yang sudah busuk terlalu lama ditempat sampah. 

Sedangkan untuk membasmi lalat rumah bisa dengan mempergunakan obat nyamuk maupun kecoa serta perangkap yang sudah banyak tersedia di toko toko yang menyediakan alat pembasmi nyamuk.

gambar lalat rumah

No comments:

Post a Comment