Semut Rang Rang


Kroto adalah telor dari semut ini , ianya adalah anak dari sebuah indukan yang juga hampir sama dan mirip dengan semut dewasa yang disebut rang rang ini.

Hidup dipepohonan dengan memanfaatkan daun hijau yang masih segar dan menganyamnya menjadi sebuah bentuk baik itu ingkaran segitiga , kotak , maupun bentuk lain sesuai dengan jumlah daun yang dipergunakan untuk membuat rumah oleh kawanan semut ini. 

Ianya memiliki tubuh atau ukuran yang lebih besar daripada semut ukuran lain, dan tergolong kedalam semut yang berbahaya karena ianya memiliki bisa yang bila mana seseorang terkena sengatan semut ini akan terasa panas dan kemudian membengkak akibat cairan yang keluar dari mulut semut ini. 

Rang Rang adalah nama semut ini, ianya tergolong kedalam semut yang bekerja secara kelompok dan mengandalkan kelompok mereka dalam berbagai hal, ketika dianya sendirian didalam tempat atau lokasi tertentu , dianya akan lari tunggang langgang, seperti tikus dikejar kucing, namun jika ditekan dan merasa dalam ancaman ianya akan berontak dan mempergunakan seluruh sisa tenaga dan racun didalam tubuhnya untuk membela diri.

Semut Rang Rang adalah induk dari kroto , atau telor semut ini. Ianya adalah semut yang tergolong suka yang manis manis dan biasa hidup dipepohonan yang memiliki dan atau menghasilkan madu dan buah, seperti rambutan , jambu darsono dan buah buahan lainnya, umumnya buah atau pohon yang memiliki daun yang lebar, hal ini nantinya akan dipergunakan sebagai bahan untuk membuat rumah semut rang rang ini.

Semut rang rang dewasa ini banyak dicari orang karena nilai ekonomis yang terdapat pada telornya membuat semut ini banyak diburu oleh para penjual kroto sebagai bahan untuk pakan burung, dialam liar semut ini juga merupakan serangga utama yang memasok pakan untuk burung, baik mereka yang sudah dewasa maupun telornya.

No comments:

Post a Comment