Alat Pebasmi Nyamuk (Tepis)

Berbicara tentang nyamuk kita pastinya teringat pada satu buah serangga yang sangat menjengkelkan dimana semua orang pastinya tidak ingin bertemu apalagi kemudian berdamai dengan makhluk yang satu ini. kecuali kita sedang mengadakan penelitian atau sedang berada dalam sebuah percobaan. 


Berbagai alat dan mesin telah diciptakan , dibuat dan kemudian diproduksi masal serta dipasarkan keberbagai belahan dunia. Tidak sedikit alat dan mesin baik itu yang manual , maupun yang otomatis , baik yang ramah lingkungan maupun yang cukup ekstrim dan berbahaya telah dikonsumsi oleh umum. 

Namun untuk alat yang satu ini , mungkin belum semua orang tahu , karena alat pembasmi nyamuk yang satu ini sangat jarang diketahui oleh umum, pun jarang diproduksi masal dan dipasarkan baik melalui media cetak maupun online. 

Fungsi utama dari alat pembasmi nyamuk ini awalnya adalah sebagai alat pembersih kotoran kotoran kecil yang sulit untuk di bersihkan, akan tetapi kemudian alat ini bertambah fungsinya dimana kita bisa mempergunakannya untuk membasmi nyamuk , kecoa, lalat maupun serangga lain. 

Bahkan alat ini juga mampu untuk mengusir cicak dan binatang kecil lainnya, alat yang bagus bukan ? 

Hanya dengan 1 alat ini kita bisa mempergunakannya untuk berbagai hal , termasuk juga untuk membersihkan kotoran yang menempel disela sela gigi. 

TEPIS ... adalah nama alat ini, ianya dibuat dari tangkai pohon kelapa yang menjadi tulang penyangga daunnya, dengan cara dibersihkan daun yang menempel pada tulang / tangkai pohon kelapa tersebut dan dan di ikat menjadi satu , SAPU kereg adalah juga merupakan nama lain dari alat ini , namun untuk sapu kereg memiliki ukuran yang lebih besar , dan memiliki fungsinya juga hampir sama. 

Tepis dan Sapu kereg, adalah alat yang cocok bagi mereka yang tidak mau beresiko dengan obat kimia dan alat yang berbahaya, seperti racket listrik , obat semprot dan alat pembasmi nyamuk lainnya.

No comments:

Post a Comment