Lain Ladang Lain Belalang

Lain ladang lain belalang, lain lubuk lain pula ikannya, peribahasa ini memiliki arti yang cukup luas dimana pada tiap - tiap daerah memiliki adat istiadat yang berbeda satu sama lain; satu aturan di suatu daerah bisa berbeda dengan aturan di haruskan benar tidak boleh salah. 

Pun demikian ketika kita berbicara tentang adat istiadat dan kebiasaan suatu negara dalam ruang lingkup yang lebih besar. 

Seperti kita ketahui bersama , berbagai adat istiadat dan kebiasaan serta keperluan dan kepentingan serta tujuan setiap orang berbeda, antara satu dengan yang lain. 


Masing masing orang memiliki impian dan atau cita cita yang berbeda, yang pada akhirnya akan terkait dengan adat dan kebiasaan , beda orang jawa , beda kalimantan , hubungan adat dan istiadat atau kebiasaan  yang hampir sama , dalam hal ini kaitannya dengan kondisi yang ada pada diri seseorang. meskipun tidak menutup kemungkinan akan ada perbedaan. 

Pun orang akan memutuskan , memilih , menimbang , dan pekerjaan apapun selain didasari dengan adat istiadat .. juga dengan pikiran jernih dan sehat. 

Lain Ladang Lain Belalang , Lain Lubuk Lain Ikannya. Perbedaan setiap pandangan hidup dan kehidupan akan tergantung juga pada lingkungan sekitar tempat setiap orang bergaul.

No comments:

Post a Comment