Obat Pembasmi Semut

Semut adalah binatang yang imut dan lucu serta menggemaskan , mereka yang biasa mengamati semut akan terheran heran dengan berbagai hal yang ada pada diri semut. 

Tubuh yang mungil dan tangan yang hanya tinggal tulang belulang, mampu mengangkat beban seberat tubuhnya bahkan semut memiliki kemampuan untuk mengangkat bebat 10 kali lipat tubuhnya. 

Sebiji nasi atau beras yang sudah ditanak atau matang , bukan tidak mungkin ia seret dan ia bawa ke dalam lubang. 

Semutpun pun kalau marah tidak tanggung tanggung , ia rela mempertaruhkan nyawanya hanya untuk mengusir serangga ataupun binatang pengganggu lainnya. 

Meski demikian lucu dan imut semutpun terkadang menjengkelkan terutama ketika ianya berkumpul dalam satu tempat dimana  ditempat itu terdapat bahan makanan atau supply makanan kita, seperti gula , sayur kare , ayam goreng , kue tart dsb. 

Pun demikian ketika semut banyak berada disekitar kita , tentunya anda masih ingat wabah tomcat kemarin. dimana serangga sejenis semut ini menyerang hampir diseluruh wilayah indonesia , khususnya anak anak. 

Anda yang perduli pada kesehatan dan tidak menyukai gangguan dari binatang kecil ini pastinya mencari berbagai cara untuk menyingkirkan binatang / serangga kecil yang satu ini. 

Berikut adalah beberapa tips untuk menghilangkan , mengusir, dan atau melindungi barang atau supply makanan maupun tempat tidur dan kamar bayi dari semut atau serangga kecil lainnya. 

1. Kapur anti semut. 
Kapur ini mungkin sudah diketahui oleh banyak orang , kita bisa membelinya ditoko toko yang menyediakan kapur ini maupun minimart terdekat. 

2. Menyimpan supply makanan di Kulkas. 
Bagi anda yang biasa menghidangkan makanan dalam jumlah yang cukup ada baiknya jika kemudian menyimpan makanan atau supply makanan didalam kulkas atau lemari es. 

3. Menyemprot lubang semut. 
Cara yang satu ini cukup ekstrim dimana kita menyemprotkan minyak gas atau obat lain kedalam lubang semut. 

4. Letakkan makanan pada tempatnya.
Saran ini bagi mereka yang memiliki kebiasaan kurang baik, dimana kita mengkonsumsi camilan atau makanan ringan lainnya disembarang tempat dirumah kita, tanpa kita sadari makanan atau camilan tersebut pastinya ada yang tercecer dan hal tersebut merupakan sumber pengundang semut. 

5. Yang terakhir  jikalau anda ingin agar rumah bebas dari semut, biasakanlah untuk makan diluar rumah. jadi jangan menyediakan makanan atau barang apapun didalam rumah, jika ada keperluan beli secukupnya diwarung atau toko toko terdekat. 

Semoga catatan kecil ini bermanfaat.

No comments:

Post a Comment