Lalat Hijau

Lalat hijau atau green bottle fly, adalah merupakan salah satu jenis lalat yang unik , ukurannya yang besar membuat lalat ini mudah ditemukan dan terlihat, dialam bebas. 

Lalat pada dasarnya adalah satu diantara sekian banyak binatang yang menjijikkan dan corok , sama halnya dan tidak jauh berbeda dengan kecoa, karena ianya seringkali bermain dan mencari sumber makanan cair ditempat tempat yang jorok dan menjijikkan. 

Tempat pembuangan , sampah sampah yang berserakan , kotoran hewan peliharaan dan berbagai tempat jorok adalah tempat ia mencari makanan dan atau menghisap cairan. 

Kemudian ia berterbangan kesana kemari dan menyebarkan penyakit , tidak luput makanan yang bersih dan atau buah yang segar adalah sasaran dimana ia biasa membuang kotoran dan atau penyakitnya. 

Daging yang segar , dan berbagai sayuran adalah menu dan tempat yang tidak luput dari sasarannya, tujuannya adalah agar daging dan atau sayuran maupun buah tersebut kemudian busuk atau hancur , kemudian lalat akan dapat dengan mudah menghisap cairannya. 

Tidak ubahnya seperti laba laba , nyamuk , lalat adalah satu diantara sekian serangga yang memiliki jarum dibagian mulutnya yang mana jarum tersebut ia pergunakan untuk mencari makan dan atau menghisap cairan dari makanan yang telah busuk dan atau mudah untuk dihisap cairannya. 

Anda jengkel dengan ulah lalat , dan ingin membasminya , kini anda tidak lagi perlu khawatir karena di toko toko atau pasar telah banyak tersedia alat penangkap lalat otomatis berupa lem yang ditaruh atau direkatkan diatas kertas minyak dengan diberi sedikit aroma manis dimana lalat biasa menyukainya. 

Atau anda bisa mempergunakan tepis / sapu lidi yang bisa anda pergunakan untuk memukul lalat yang berterbangan. 

Pilihan manual maupun otomatis telah tersedia banyak dipasar anda tinggal memilih dan mempergunakan alat tersebut jika anda jengkel dan jijik dengan lalat.

No comments:

Post a Comment