Ulat Tanduk Tembakau

Ulat adalah salah satu hewan yang tidak semua orang menyukainya, alasannya adalah karena selain ulat ini terlihat menjijikkan juga membuat gatal bagi mereka yang mendekat atau terkena bulu dari ulat ini. Selain itu ulat juga merupakan binatang yang tidak dapat dikonsumsi selain oleh burung dan serangga pemakan ulat lainnya. 

Namun ketika mereka sudah bermetamorposis ulat bisa menjadi hewan / binatang yang sangat indah dan menakjubkan karena pada fase akhir mereka akan menjadi sebuah kupu kupu yang indah dan menarik dipandang mata, terlebih lagi ketika dilokasi sekitar mereka terdapat banyak bunga yang bisa mereka tempati untuk bermain.

Ulat tanduk tembakau (manduca sexta) adalah salah satu jenis ulat yang tahu betul bagaimana cara melindungi diri dari predator seperti laba-laba dan burung. Ulat ini memiliki tanduk atau sungu dibagian kepala , ada juga sebagian dari mereka yang memiliki tanduk atau bulu yang mereka jadikan sebagai alat untuk melindungi diri dari binatang lain dan umumnya merupakan tempat untuk menyemprotkan bisa.

Gambar Ulat Tanduk

No comments:

Post a Comment